Jumat, 16 Oktober 2015

Perbandingan gypsum vs kalsiboard

Gypsum vs Kalsiboard..! pilih mana..? hmm menarik. Sebagai aplikator mungkin jawaban kami berbeda dengan apa yang anda harapkan. Jika dibanding gypsum kalsiboard lebih tahan air, tahan api, dan lebih kuat. Namun di sini kita akan membahas matrial yang paling sesuai dijadikan plafon rumah. Jadi bukan membandingkan kedua matrial ini bagusan dan kuatan mana.

Sebagai tukang plafon pilihan kedua matrial ini sering ditanyakan kepada kami. Pengalaman kami memasang plafon menggunakan kalsiboard lebih menantang dibanding gypsum. Jika pemasanganya salah akan mudah retak karena kalsiboard memiliki matrial kembang susut lebih tinggi ketimbang gypsum. Cara memasang kalsiboard agar tidak retak akan kami bahas di artikel berikutnya.
Kembali lagi, plafon atau langit langit adalah bagian rumah yang selalu terlihat. Tujuan pemasangan plafon selain melindungi juga lebih sebagai hiasan ruangan. Sebagai hiasan ruangan plafon harus tampil rapih dan indah. Papan gypsum adalah jawabanya. Papan gypsum lebih mudah dibentuk sesuai model plafon yang dikehendaki. Papan gypsum memiliki permukaan jauh lebih halus/rata dan tidak mudah retak ketimbang kalsiboard. Gipsum juga efektif menyerap panas dan meredam suara sehingga ruangan sedikit lebih nyaman. Jika dibandingkan dengan kalsiboard gypsum lebih baik dijadikan sebagai matrial plafon rumah.

Gypsum tidak tahan air, namun mudah diperbaiki jika rusak akibat kena air maupun jebol terkena benda. Jika terkena bocoran air plafon gypsum langsung tumbuh jamur berwarna gelap, hal ini bisa sebagai parameter bahwa ada yang bocor. Justru hal ini kita sikapi sebagai kelebihan papan gypsum. Kebocoran akan cepat diketahui dan bisa segera diperbaiki.
Demikian perbandingan gypsum vs kalsiboard yang bisa kami sampaikan, semuanya tetap pada keputusan anda.

Jika butuh Konsultasi, kami siap datang ke lokasi...tanpa biaya... Untuk survey, berkonsultasi dan silaturahmi. Kami utamakan pelayanan dan mutu.. Harga bisa negosiasi... Sesuai dengan kebutuhan, volume serta kualitas yang diinginkan..
Salam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

wa